Peduli Palestina Terus Meluas, MTsN 2 Pasuruan Panjatkan Doa Bersama dan Salat Gaib

Kab. Pasuruan (Inmas/MTsN 2 Pasuruan) – Bukan rahasia lagi, penjajahan di negara Palestina oleh bangsa Israel mengundang sakit hati dan amarah banyak orang di belahan dunia, termasuk di negera kita tercinta, Indonesia.

Gelombang dukungan semakin banyak dan terus berkembang, termasuk diantaranya dari lembaga pendidikan, salah satunya Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pasuruan (MTsN 2 Pasuruan), Senin (6/11/23).

Keluarga besar madrasah yang terletak di Kecamatan Pandaan, yakni MTsN 2 Pasuruan mengadakan acara salat gaib dan doa bersama untuk kekuatan dan kemerdekaan bangsa Palestina. Kegiatan mulia ini diikuti oleh 60 guru dan karyawan serta sekitar 912 siswa dan siswi.

“Ini adalah gerakan hati, di mana semua keluarga besar madrasah baik dari unsur guru, karyawan dan murid ikhlas menjalankan salat gaib dan doa bersama untuk keselamatan bangsa Palestina,” terang Irvan Fauzi, kepala madrasah.

Pelaksanaan salat ghaib dilaksanakan oleh semua warga madrasah, yang diikuti kurang lebih 900 an siswa/i dan 40 guru dan karyawan, imbuhnya.

Masih menurut pak Kamad, kegiatan ini dilaksanakan secara ikhlas untuk gerak batin keluarga besar MTsN 2 Pasuruan turut membantu mendoakan para syuhada dan warga Palestina yang telah gugur di medan peperangan oleh para zionis Israel, jelas Pak Irvan, sapaan akarab Kepala Madrasah.

“Semoga warga Palestina diberikan keselamatan dan kemenangan oleh Allah SWT. Selain itu, kami berencana mengadakan penggalangan dana oleh semua warga Madrasah untuk meringankan beban warga Palestina, yang kami salurkan melalui PMI,” pungkasnya. (humas)