Momentum Hari Pahlawan 2023, Kamad Pesankan Semangat Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan

Kab. Pasuruan (Inmas/MTsN 1 Pasuruan) - Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember diperingati Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan)MTsN 1 Pasuruan pagi ini, Jumat (10/11/23).

Upacara diikuti oleh seluruh siswa, guru dan tenaga pendidik. Tahun ini, Peringatan Hari Pahlawan Nasional mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Beraneka Kostum Pahlawan dan Profesi mewarnai semarak upacara yang di gelar di halaman MTsN 1 Pasuruan. Pada kesempatan ini, kepala madrasah memberikan amanat terkait sejarah perjuangan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan oleh arek -arek Suroboyo. Semangat pantang menyerah menjadi modalitas dalam meraih kembali kemerdekaan.

“Semangat para pahlawan menjadi inspirasi dalam memerangi kemiskinan dengan menciptakan kesetaraan, menciptakan lapangan kerja dan menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” ucap Kepala Madrasah, M. Yasir.

Bukan hanya itu saja, tetapi juga memerangi kebodohan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengetahuan dan literasi, imbuh Pak Yasir.

“Hari Pahlawan adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kontribusi kita dalam upaya mewujudkan Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera,” tegas pak Kamad dikahir amanatnya. (humas/tya)