Kukuhkan Pokjawas, Kepala Kemenag Beri Apresiasi Sebagai Contoh Pokja Lainnya

Kab. Pasuruan (Pendma/Inmas) – Dengan personil lengkap seluruh Kelompok Kerja Pengawas Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, proses pengukuhan Pokjawas Periode 2024 – 2028 dilangsungkan. Selain dihadiri seluruh anggota Pokjawas, Kepala Kemenag dan Analis Kepegawaian turut menghadiri acara yang dilangsungkan dii Aula Al Ikhlas pagi ini, Rabu (10/1/24).bežecké tenisky חליפות מידות גדולות נשים bežecká obuv blutuszos mennyezeti lámpa blutuszos mennyezeti lámpa bežecká obuv חליפות מידות גדולות נשים onlinebijuta.com lepetitartichaut.com team easy on tøj til salg jorgensenfarmsinc.com lucianosousa.net janwoodharrisart.com mindfulmusclellc.com onlinebijuta.com

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi usai mengukuhkan jajaran pengurus Pokjawas langsung memberikan arahan. Di awal arahannya, Syaikhul Hadi memberikan apresiasi pada Pokjawas, ia mengatakan ini sebagai contoh bagi Pokja (Kelompok Kerja) lainnya yang ada di bawah naungan Kementerian Agama.

Pokjawas (Kelompok Kerja Pengawas) harus mampu menjadi uswah bagi pokja lainnya, dan tentunya pokjawas harus lengkap dan komplit, bukan hanya sekedar genap – genapan saja. Mari kita awali semuanya dengan tujuan mulya, benar – benar mengabdi penuh dedikasi, kata Kepala Kemenag Syaikhul Hadi.

“Sering Pokja (Kelompok Kerja) tidak maksimal keberadaannya, hal ini disebabkan pada waktu pembetukannya dilakukan dengan cepat, asal ada dan kurang mendesain konsep dengan baik dan sempurna peruntukannya,” tegas Pak Syeikh.

Tak lupa ia mengapresiasi untuk kedua kalinya atas capaian Pokjawas periode sebelumnya akan kinerja dan inovasinya perihal IKM (Implentasi Kurikulum Merdeka), Peningkatan Kualitas SDM dan seterusnya.

“Pokjawas harus punya nilai khas dan itu perlu dibuat dengan desain sedemikian rupa agar nantinya hasil dari usaha Pokjawas ada dampak dan manfaat bagi kelangsungan edukasi di madrasah, baik dampak bagi siswa maupun gurunya. Maka dari itu Pokjawas kudu disiplin, kreatif, inovatif dan kompak. Pokjawas harus punya team work yang solid, target yang jelas dan program yang baik dengan harapan kedepan madrasah semakin lebih baik dan maju dengan roadmap yang jelas,” tegasnya di akhir arahan.

Sementara Arif Furqon, ketua Pokjawas terpilih menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga akan semangat dan kesolitannya selama ini. Ia berharap next periode pengurus empat (4) tahunan ini Pengawas Madrasah always di garda terdepan dalam penerapan kebijakan yang ada, misalnya IKM dll.

“Di dalam menyikapii masalah pendidikan, setiap level ada pertemuan sendiri, RA, MI dan Menengah yang mana pastinya sewaktu-waktu kudu melakukan kegiatan bersama. Sebab disini Pokjawas merupakan  learning community dan melakukan segala hal secara bersama-sama,” pungkas Pak Arif, sapaan akrab ketua Pokjawas terpilih, Arif Furqon. (humas)