Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Kemenag Kab. Pasuruan Adakan Kunjungan Silaturrahim dan Study Tiru di Bumi Reog

Kab. Pasuruan (Inmas) – Kualitas Pelayanan serta kenyamanan pelayanan bagi publik menjadi hal penting dalam sistem layanan dan pelayanan saat ini, ini menjadi prioritas tentunya. Salah satu aspek terpenting saat ini adalah sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

Artinya, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah salah satu program unggulan Kementerian Agama. Untuk meningkatkan layanan masyarakat, tak terkecuali PTSP Kantor kemenag Kabupaten Pasuruan. Untuk itu, dengan dipimpin kepala Kantor, Kemenag Kab. Pasuruan melaksanakan kunjungan silaturrahim sekaligus study tiru ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Kamis siang (18/1/24).

Turut menyertai kunjungan yang dipimpin Kepala Kemenag dan ketua DWP tersebut antara lain, Kepala Sub Bagian TU beserta isteri (sekaligus sebagai ketua IPARI Pasuruan raya), Kasi, Penyelenggara Zawa dan Hindu, Kepala Satker (MIN – MAN), perwakilan pengawas (diwakili ketua Pokjawas Madrasah dan PAI), perwakilan APRI, Perencana, Bendahara, Koor Umum dan Pelaksana Humas.

“Kurang lebih 33 personil ASN Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan terlibat dalam kunjungan silaturrahim dan study tiru.di bumi Reog kali ini. Kami sampaikan terimakasih atas sambutan dan penghormatan hangatnya, terlebih kepada Kepala Kemenag Ponorogo, Kyai Nurul Huda, semoga momentum ini semakin dapat meningkatkan kualitas layanan dan pelayanan yang ada di Kementerian Agama,”  kata Kepala Kemenag Kab. Pasuruan, H. Syaikhul Hadi diawal sambutannya.

Study tiru ini berorientasi pada prosedur pelayanan berbasis online yang ada di PTSP Kementerian Agama Kab. Ponorogo, khususnya peningkatan kualitas pelayanan umum yang ada di Kementerian Agama, termasuk juga produk dan prestasi unggulan dimasing masing Kemenag, tegas Pak Syeikh, sapaan akrabnya.

Banyak hal penting menjadi bahasan dalam study tiru, khususnya terkait program unggulan dan program rutin peningkatan kualitas layanan yang ada di antara kedua Kemenag yang nampak terbangun kesamaan dan kedekatan emosional ini, termasuk mengangkat kearifan lokal masing masing daerah. Paparan ide, gagasan cemerlang serta sinergitas kuat antara Kabupaten Pasuruan dan Ponorogo mewarnai moment penting.

Ucapan terima kasih atas kunjungannya disampaikan oleh Kepala Kemenag Ponorogo, Dr. H. Nurul Huda diawal sambutan selamat datangnya. Pria akrab disapa pak yai Nurul Huda ini menceritakan proses awal sampai saat seperti sekarang ini, termasuk capaian prestasi dan beberapa program penting di Kementerian Agama yang di nahkodainya, yang juga sebelumnya sempat di nahkodai Pak Syeikh ini.

Pun sebaliknya ucapan terimakasih telah berkenan menerima kunjungan disampaikan oleh Kepala Kemenag Kab. Pasuruan, H. Syaikhul Hadi diakhir sambutannya. Ia merasa bangga dan bahagia melihat progress dan prestasi yang ada di Kantor Kementerian Agama yang menurutnya sebagai rumah besar kita bersama.

Diakhir kunjungan sulaturrahim dan study tiru, pemberian cinderamata dan kenang kenangan diantara keduanya menjadi closing moment yang sangat berkesan dan berharga. (humas)