Lepas Kontingen Porseni MI Kab. Pasuruan, Plt. Kasubbag TU Pesankan Persaingan Sehat Dalam Berkompetisi

Kab. Pasuruan (Inmas/Pendma) – Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Plt. Kasubbag TU), H. Bakhrul Ulum bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma), H. Bustanul Arifin resmi melepas kontingen Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Pasuruan.

Kontingen Porseni MI Kab. Pasuruan yang akan berlaga di tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi selama 5 hari sejak tanggal 16 s/d 20 Oktober kemarin di laksanakan di Aula Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 5 Pasuruan, 13 Oktober 2023.

“Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) MI merupakan kompetisi yang melibatkan MI di seluruh Provinsi. Perhelatan ini tidak hanya sebatas mempromosikan olahraga dan seni, akan tetapi juga bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan persaingan yang sehat di antara para siswa MI,” kata Plt. Kasubbag TU Bahrul Ulum saat memberikan sambutan.

Ia pun tak lupa memberikan semangat, dukungan dan doa untuk kontingen Porseni MI Kabupaten Pasuruan yang siap mengikuti segala cabang yang akan di lombakan, yakni sejumlah 17 cabang lomba untuk tetap optimis, semangat dan berdoa untuk kelancaran dan kemudahan. Dan ia pun menyiratkan pesan tetap junjung tinggi SOKO SEKAT sesuai jargon Porseni MI Tingkat Provinsi Jatim tahun ini..

Sementara itu, Kasi Pendma, Bustanul Arifin dalam kesempatanyya menyampaikan asa dan harapan agar nantinya kontingen Kabupaten Pasuruan dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Maslahat ini. “Intinya, tampil sebaik mungkin dengan persiapan yang baik pula dengan harapan semoga mampu meraih hasil dan prestasi terbaik sesuai harapan bersama,” ucap Pak Kasi.

Dalam laporannya, ketua KKMI Kabupaten Pasuruan, Hariono melaporkan untuk tahun ini kontingen Porseni MI Kabupaten Pasuruan terdiri dari 22 peserta putra, 22 peserta putri dan 34 pendamping yang siap berlaga di 17 cabang lomba.

Tidak jauh beda, Pak Har, sapaan akrab ketua KKMI Kab. Pasuruan diakhir laporannya juga berharap kontingen Porseni MI Kabupaten Pasuruan dapat meraih hasil dan prestasi gemilang untuk di persembahkan Kabupaten Pasuruan. (humas).