Dibuka Ka Kanwil, Ka Kemenag Syaikhul Hadi Hadiri Pembukaan Porseni MI Ke 8 Tingkat Prov. Jatim 2023.

 

Kab. Pasuruan (Inmas) – Perhelatan Akbar dalam rangka menggali bakat dan prestasi siswa siswi dalam perhelatan PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) MI tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, H. Husnul Maram, Selasa malam (17/10/2023).

Ribuan peserta lomba, official dan pendamping se Jawa Timur dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota turut serta membanjiri Stadion Diponegoro Banyuwangi, tempat diselenggarakannya opening ceremony PORSENI MI ke-8 tahun 2023.

Hadir diantara deretan kursi undangan, Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jatim, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota se Jatim, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, serta pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi melebur jadi satu dalam gegap gempita pembukaan Porseni MI.

Meriah, mewah dan penuh semangat mewarnai suasana malam di Bumi Blambangan. Hal ini dikarenakan semarak riuh ria masing-masing kontingen dari masing-masing daerah tampak begitu mewarnai pembukaan Porseni MI.

Pencahayaan lampu yang luar biasa, tampilan tarian kolosal gandrung yang dibawakan oleh siswi madrasah Ibtidaiyah terpilih dan suguhan kreasi lainnya yang dipungkasi dengan defile Kontingen menjadi pembeda meriahnya acara.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram sangat mengapresiasi gelaran PORSENI MI di ujung timur pulau jawa ini. Ia menyampaikan, bahwa Porseni MI bukan hanya ajang untuk mencari kemenanagan saja, akan tetapi juga sebagai ajang menjalin silaturahim antar siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah se Jawa Timur.

“Proseni MI se Jawa Timur bukan hanya mencari kemenangan, akan tetapi sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar peserta dan juga ustadz ustadzah, bapak ibu guru serta elemen lainnya,” ungkapnya.

Pak Maram menambahkan, dengan Porseni MI akan dapat meningkatkan prestasi siswa siswi MI bukan saja di bidang akademik, akan tetapi juga prestasi non akademik yang baik, berakhlak untuk siswa siswi madrasah mandiri berprestasi yang Berakhlakul Karimah.

Ia pun juga berpesan, selama melaksanakan pertandingan untuk selalu mengedepankan akhlakul karimah, menjunjung sportifitas sehingga kedepannya akan menghasilkan para juara Jawa Timur yang hebat berakhlak, hebat bermartabat dan hebat berprestasi.

Diakhir sambutannya, Kakanwil menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi yang telah mensupport atas terselangaranya Porseni MI ke 8 tingkat Jatim, dan dukungan terhadap lembaga pendidikan di bawah nanungan Kementerian Agama.

Pada kesempatan yang sama, kepala Kemenag Kab. Pasuruan, H. Syaikhul Hadi yang ikut penuh semangat hadir dalam pembukaan Porseni menyampaikan terimakasih atas kerja keras, kerja sama dan loyalitas tanpa batas segenap panitia dan official Porseni MI Kab. Pasuruan.

Pak Syeikh berharap semoga semuanya menjadi amalan kebaikan dan kemanfaatan.

“Semoga Porseni MI tingkat Jatim ini menjadi wahana ekspresi bakat bidang seni dan olah raga untuk membangun karakter siswa/i madrasah sesuai harapan Pak Ka Kanwil dalam sambutannya tadi,” pungkas Syaikhul Hadi. (humas)