Luar Biasa, Ribuan Peserta Ramaikan Gebyar Cinta Rosul IGRA Kab. Pasuruan

Kab. Pasuruan (Inmas/Pendma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) , H. Bakhrul Ulum menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pasuruan atas diselenggarakannya Gebyar Cinta Rosul dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2023.

Ini disampaikan Bakhrul saat memberikan sambutannya di hadapan ribuan peserta Gebyar Cinta Rosul yang terdiri dari Guru RA, siswa/i RA dan orang tua siswa yang memenuhi lokasi acara di Stadion R. Sudrasono Pogar Kecamatan Bangil, Sabtu (21/10/23).

“Mudah-mudahan dengan semangat kita bersholawat sebagai tanda cinta dan mahabbah Rosul, anak-anak RA kita yang ada di Kabupaten Pasuruan bisa berkembang menuju usia yang produktif, yang dapat melangsungkan cita-cita bangsa ini, karena kedepan di pundak kalianlah bangsa ini akan menjadi lebih baik,” kata Pak Bakhrul.

Saya berharap kepada anak-anak ketika nanti membaca sholawat bersama, hendaknya kalian dengan hati yang ikhlas, tulus penuh semangat menunjukan kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Plt. Kasubbag TU menjabarkan, bahwa orang tua dan pendidik hendaknya mampu memberikan rasa cinta dan kasih sayang terhadap anak dan muridnya, karena apabila sejak dini anak-anak di didik dengan cinta, kasih dan sayang kelak mereka akan tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang mandiri, kreatif dan penuh percaya diri.

“Mari kita teladani bersama ajaran Rasulullah SAW dalam menanamkan karakter kepada anak sejak usia dini. Semoga anak-anak di Kabupaten Pasuruan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, meneladani dan mencintai Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membawa Indonesia menjadi bangsa yang mampu bersaing di dunia Internasional,” harapnya.

Sebelumnya Khodijah, Ketua IGRA Kab. Pasuruan menyampaikan dalam laporannya, bahwa Gebyar Sholawat ini diikuti oleh seluruh anak kelompok B, Guru dan Wali Murid RA se-Kabupaten Pasuruan bagian barat yang melibatkan ribuan peserta pastinya. Dan kegiatan yang sama ini juga telah di laksanakan sebelumnya pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 untuk IGRA Kabupaten Pasuruan bagian timur,di Grati, dan hari ini IGRA Kab. Pasuruan bagian barat, jelas ketua IGRA.

Pada moment istimewa ini, rangkaian acara turut serta menyemarakkan yang semuanya merupakan hasil kreasi guru IGRA, siswa dan orang tua yang kompak bahu membahu demi suksesnya acara ini. Tarian dari beberapa sholawat sampai pelepasan balon udara sebagai tanda gebyar cinta rosul ini juga atas kerja sama, loyalitas dan keguyupan dari semua unsur, pungkasnya dalam laporan.

Selain Plt. Kasubbag TU mewakili Kementerian Agama, juga turut hadir kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pasuruan (Abi Hasbullah), Ketua PC. Muslimat NU Cabang Bangil (Hj. Annisah Syakur) juga selaku pembina IGRA, Camat Bangil, Pengawas Madrasah wilayah Pasuruan bagian barat, kepala desa Pogar, kepala desa Kauman dan beberapa undangan penting lainnya dari jajaran Forkopimka. (humas)