Pimpin Apel Pagi, Ka Kemenag : Pemimpin Yang Baik Adalah Pemimpin Yang Mempunyai Tujuan dan Target

Kab. Pasuruan (Inmas) – Pelaksanaan apel pagi awal pekan merupakan salah satu kewajiban bagi setiap pegawai. Selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih nilai kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai.

Apel pagi awal pekan yang dilaksanakan di halaman samping kantor kementerian agama Kab. Pasuruan dilakukan setiap hari Senin pagi menjelang mulainya pelaksanaan aktifitas pelayanan. Kali ini, bertindak sebagai pembina apel adalah Kepala Kantor Kemenag Kab. Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, Senin (6/11/23).

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mempunyai tujuan dan target. Ini harus ada sebagai bentuk upaya seorang pemimpin itu dalam menahkodai sesuatu yang di pimpinnya,” kata kepala Kemenag Kab. Pasuruan, Syaikhul Hadi diawal arahannya.

Lebih runtut, Syaikhul Hadi mengingatkan akan tugas dan fungsi sebagai ASN, yang mana ASN adalah berkewajiban memenuhi tugas dan tanggung jawabnya dengan mampu mengimplementasikan tugas dan tanggung jawabnya, baik secara kinerja maupun administrasinya.

Dihadapan peserta apel, selain mengingatkan akan tusi, ia berharap sebagai ASN mampu berkreasi dan berinovasi sebagai terobosan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien dan berbasis digital pastinya.

Menurutnya, era saat ini adalah era yang mana menuntut kita semua sebagai ASN mampu beradaptasi dan berpartisipasi sesuai tuntutan zaman yang mana saat ini sesuai arahan dari pusat segala sesuatunya berbasis digital dalam pelayanan dan dalam hal apapun itu, maka kita wajib mampu mengikuti dan beradaptasi pastinya.

Sekarang bukan saatnya kita berdiam diri, ingat sesuai intruksi dari pimpinan, baik tingkat wilayah maupun pusat mengharuskan kita sebagai ASN mampu memaknai apa itu tugas dan fungsi kita sebagai pegawai Kementerian Agama.

“Terus berpacu dalam peningkatan kualitas pelayanan, gali potensi diri, laksnakan tugas dengan baik beserta tertib administrasinya, dan terpenting terus berinovasi demi perbaikan dan kemajuan dalam kualitas pelayanan dari segala aspek,” pungkasnya. (humas)