Pembinaan ASN, Syaikhul Hadi Jelentrehkan Ciri Pemimpin Baik dan Profesional

Kab. Pasuruan (Inmas) – Usai pelaksanaan pelantikan pejabat, Kepala Kantor langsung memimpin kegiatan pembinaan bagi ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan. Pembinaan di helat di Aula Al Ikhlas, Senin (13/11/23)

Dalam arahannya, Syaikhul Hadi tancap gas fokus akan bahasan prioritas layanan dan ketentuannya. Ia mengambil contoh simpel, misal dalam pelayanan tertulis klausul Nol Rupiah (0) rupiah, maka disitulah kita berpijak, kecuali ada ketentuan ketentuan khususnya.

Pria kelahiran Jombang tahun 1975 inipun memberikan penekanan akan tugas seorang pimpinan. Yang mana menurutnya seorang pemimpin harus berkompeten, melek IT sebagai penopang Tusi pimpinan, profesional dan tak kalah pentingnya adalah akan kepekaan sebagai leadrer, lebih – lebih peka terhadap wilayah yang di nahkodai tentunya.

Dihadapan peserta pembinaan yang terdiri dari Kepala Satker, Ka TU, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala KUA dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), Pak Syeikh, sapaan akrabnya mendiskripsikan akan Ciri dan Syarat Pemimpin yang baik dan profesional.

Menurutnya Ciri pemimpin yang baik dan profesional antara lain :
- Punya kemampuan manajemen kepemimpinan,
- Mempunyai sikap dan sifat yang baik,
- Berintegritas,
- Santun,
- Mempunyai target dan tujuan jelas,
- Mampu mengevaluasi yang sudah di hasilkan,
- Mempunyai komitemn,
- Pencapaian target,
- Proporsional akan kewajiban dan hak pegawai, serta
Mempunyai Inovasi, dengan arti inovasi yang baik yang tidak berbenturan dan bertentangan dengan aturan dan perundang – undangan yang ada.

Terahir, Pak Syeikh akrab disapa mengajak semuanya untuk bekerja profesional dengan cara menjalankan Tusi dengan baik, inovatif, kreatif dan ada rekam jejaknya, yakni pelaporan kinerja yang baik sebagai kelengkapan dan kewajiban administrasi seorang pegawai. (humas)