Pembinaan Pengelolaan PTSP (Sosialisasi Aplikasi Sinadine dan Tata Naskah Dinas (TND)

Kab. Pasuruan (Humas) dalam rangka peningkatan layanan pada masarakat dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, maka diadakan kegiatan Pembinaan Pengelolaan PTSP (Sosialisasi Aplikasi Sinadine dan Tata Naskah Dinas yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Maret 2022, pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing seksi, satker, dan penyuluh agama islam fungsional.

Syaikhul Hadi selaku Kepala Kantor dalam sambutanna menyampaikan bahwa dengan adanya aplikasi Sinadine ini, akan mempermudah penyelenggaraan administrasi umum menjadi lebih mudah (user friendly), efektif dan efisien pada kantor kementerian agama. aplikasi Online Sinadine  dibangun dan dikembangkan dengan mengacu kepada aturan tata naskah dinas yang berlaku. “Aplikasi Sinadine akan mempermudah administrasi persuratan dilingkungan Kankemenag Kab. Pasuruan,” jelasnya.

Lebih lanjut sang kepala menegaskan bahwa aplikasi SINADINE memiliki futur-fitur E-SPJ, Surat Dinas dan Kepegawaian. E-SPJ yang meliputi E-SPPD, Blanko Kwitansi, SPJ Lembur, SPJ Survey/Monitoring dan Bon Pesanan. Fitur Surat Dinas berguna untuk pembuatan Telaah Staf, Nota Dinas, Surat Perintah Tugas, Surat Undangan, Surat Biasa, Surat Kuasa, Surat Edaran dan Pengumuman.

Aplikasi Online SINADINE ini sebuah terobosan yang sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi kita dalam pembuatan administrasi persuratan, kepegawaian dan pertanggungjawaban keuangan (SPJ) dalam pelaksanaan kegiatan. Diharapkan sosialisasi untuk penggunaan aplikasi ini dapat dilanjutkan bagi seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Pasuruan, lebih-lebih di era digitalisasi ini, imbuhnya. (imin/fin)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top