Enam Santriwan Santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Ar – Rois Di Wisuda

Kab. Pasuruan (PD Pontren) Salah satu bukti tanda kesuksesan dan keberhasilan dalam menempuh dunia pendidikan baik formal dan non formal adalah diwisudanya murid atau santriwan santriwati yang disertai dengan memperoleh tanda keberhasilan kelulusan yakni Ijazah, sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Yayasan AR ROIS (TPQ AR ROIS) yang telah melaksanakan kegiatan Imtihan pada hari Selasa, 22 Maret 2022, pukul 09.00 WIB. Di halaman Taman Pendidikan Ar Rois.

Siti Aisah selaku Kepala TPQ Ar Rois menjelaskan bahwa Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPQ) merupakan salah satu lembaga pendidikan non formal yang bergerak dalam bidang keagamaan khususnya Al-Qur’an, dimana keberadaannya di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan oleh kedua orang tua santriwan santriwati guna mendidik dan mengajar putra putrinya agar dapat serta pandai membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar yang sesuia dengan kaidah yang berlaku yakni ilmu tajwid.

M. Farihin ( selaku penyuluh Agama Islam Fungsional) menyampaikan bahwa Pendidikan Nasional yang berakar pada Kebudayaan Bangsa Indonesia dan berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945 diarahkan untuk meningkatkan kecerdasan serta harkat dan martabat bangsa, mewujudkan manusia serta masyarakat Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkualitas, mandiri, sehingga mampu membangun dirinya dan masyarakat disekelilingnya serta dapat memenuhi kebutuhan Pembangunan Nasional dan bertanggung jawab atas Pembangunan Agama, Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu diantara salah satu program pemerintah dalam hal mencerdaskan kehidupan bermasyarakat berbangsa bernegara adalah melalui program memberantas buta aksara Al-Qur’an dibawah naungan lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ, TPA, TKA) atau Majlis Taklim. Adapun santriwan santriwati TPQ Ar Rois yang diwisuda adalah : Mirja Inayatun Nazilah Binti M.Ali Husen. Mustika Amiliyah Binti Sobirin. Nailatul Farcha Binti M. Rofi’i. Lailatul Maghfiroh Binti M. Efendi. Isma Wahyuni Binti M. Yunus, dan Nur Hidayatullah Bin Ach. Rohdi. Good luck. (fin)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top